SBOBET News Kompany Ungkap Laga Kandang Paling Sulit City

December 29, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

SBOBET News Kompany Ungkap Laga Kandang Paling Sulit City

SBOBET News Kompany Ungkap Laga Kandang Paling Sulit City – Pemain Manchester City berkebangsaan Belgia yang  merupakan kapten tim Vincent Kompany mengaku sangat puas dengan raihan tiga poin yang didapat dari pertandingan dengan Liverpool. Ia pun juga turut memuji performa dari tim asuhan Brendan Rodgers yang mampu memberi perlawanan sengit untuk timnya.

Menjamu Liverpool pada pertandingan Boxing Day di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dinihari WIB. City seperti biasa selalu tampil dominan di menit-menit awal babak pertama. Mereka melakukan serangan ke pertahanan tim tamu dan sudah membahayakan gawang Simon Mignolet ketika sundulan Jesus Navas hanya membentur tiang.

Tapi klub yang berasal dari Marseyside yang justru unggul terlebih dahulu di menit 24 lewat gol yang diciptakan oleh pemain muda Phillipe Coutinho. Tujuh menit setelah gol tersebut Kompany mampu mencetak gol. Gol  tersebut berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya pemain yang berkebangsaan Spanyol Alvaro Negredo mencetak gol kemenangan yang menjadikan skor menjadi 2-1 untuk City di penghujung babak pertama.

Di babak kedua pertandingan Liverpool kian berhasrat untuk mencetak gol penyama kedudukan dan beberapa peluang lewat penyerang andalannya Luis Suarez, pemain tengah Jordan Henderson, dan winger Raheem Sterling masih gagal menjebol gawang Joe Hart.

Tercatat ada 12 tembakan yang telah dibuat Liverpool dengan lima diantaranya mengarah ke gawang. Sementara City punya 20 tendangan dengan enam diantaranya shoot on goal. Ada total 36 tekel yang dilakukan pemain kedua tim di lapangan. Untuk pertama kalinya juga di musim ini pada pertandingan kandang. City hanya bisa menang dengan selisih satu gol atas lawannya.

Sebelumnya tim yang bermarkas di Etihad itu meraih delapan kemenangan dari delapan pertandingan kandang terakhirnya. Kemenangan yang diraih rata-rata memiliki selisih gol yang lebih dari satu. Pertandingan terakhir kandang dengan selisih lebih dari satu gol saat mengalahkan Hull City 2-0.

“Tiga poin yang kami raih ini benar-benar sangat luar biasa. Ini adalah pertandingan kandang paling sulit yang pernah kami jalani di musim ini. Ini benar-benar memompa moral bertanding kami.”

Dengan hasil pertandingan ini, City pun sementara naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan 38 poin. Tertinggal satu angka dengan Arsenal yang ada di posisi puncak. Sementara Chelsea menguntit dengan koleksi 37 poin di posisi ketiga dan Liverpool yang berhasil dikalahkan berada di posisi keempat dengan 36 poin.

“Ini benar-benar situasi yang sangat aneh. Semua tim yang berada di papan atas memulai kompetisi ini dengan lambat. Saya tak tahu berapa banyak pertandingan yang sudah kami menangi di pertandingan saat ini. Tapi kami sepertinya masih sulit untuk bisa mencapai puncak klasemen SBOBET News.”