Steven Gerrard Luis Suarez Sebagi Pemain Luar Biasa

December 7, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Steven Gerrard Luis Suarez Sebagi Pemain Luar Biasa

 

Steven Gerrard Luis Suarez Sebagi Pemain Luar Biasa – Kapten tim Steven Gerrard hingga membanjiri pujian kepada rekan satu timnya Luis Suarez. Penyerang asal benua Amerika Selatan itu baru saja menjadi buah bibir di Anfield atas aksi gemilang yang ditorehkannya ketika melucuti Norwich City dengan keunggulan 5-1 di Anfield.

Bagi Gerrard, kemampuan empat gol dan satu assist yang dilakukan oleh Suarez menunjukkan bahwa kapasitasnya sudah layak disematkan menjadi penyerang terbaik di dunia.

Bahkan ia seperti tidak tergantikan dengan aksi individu yang sangat gemilang ditunjukkan pada laga melawan Norwich di Anfield dan ia menjadi pemain asing pertama yang mampu melakukan dua kali tri-gol ke gawang lawan yang sama di kompetisi Liga Premier.

Gerrard  – yang sudah terbiasa bermain dengan sejumlah nama-nama besar dalam karirnya mengaku sangat luar biasa kali ini – dan ia cukup yakin kalau Suarez kini menjelma layaknya penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi dan punggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam urusan mengolah si kulit bundar.

“Anda melihat dengan mata dan kepala anda sendiri atas penampilan berkelas dunia, mungkin ini yang disebut sebagai penampilan individu yang terbaik dan yang pernah saya lihat di Anfield, mengingat sudah cukup lama saya berada di klub ini dan belum pernah melihat yang seperti ini.

“Bekerja sama dengannya dalam setiap hari, mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi saya dan mungkin juga pendukung klub. Saya telah menjadi pemain reguler di tim utama dan ia berada di depan saya, untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang dimilikinya.

“Saya pikir ia sudah semakin dekat dengan dua wajah akrab pesepakbola di dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jika ia mampu mempertahankannya, maka bukan tidak mungkin, ia bakal menyamakan kedua sosok tenar itu.

“Gol keempatnya di pertandingan itu memang menunjukkan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati dan itu berjarak 27 meter, dan saya pikir kemampuannya kini semakin lengkap saja.”

Sementara Suarez mampu menyedot perhatian saat melawan Norwich, namun tidak banyak juga yang masih menunjukkan rasa kekecewaan atas kekalahan 3-1 dari Hull City beberapa waktu lalu, mengingat kans untuk mengejar perolehan angka sempat tertunda.

Sang kapten menambahkan: “Ini yang diminta oleh pelatih. Sebuah timbal balik atas kekalahan di akhir pekan kemarin. Tentu bagi saya pribadi hari-hari di Hull sangat buruk dan semua orang tampak lesu dan tidak bersemangat dan bahkan kami seakan-akan tidak yakin terhadap kemampuan kami di pertandingan itu.

“Kami membiarkan diri kami jatuh. Dan saya juga menunjuk ada beberapa kesempatan di musim ini yang kami dibuat tidak mampu dan menghadapi jalan buntu – salah satunya saat melawan Southampton di kandang dan satu lagi di kandang Hull.

“Berharap hasil kekalahan itu tidak akan banyak terulang kembali di masa depan. Meladeni perlawanan tim-tim yang kelasnya jauh lebih lemah selalu kami tunjukkan dengan kemampuan yang luar biasa dan ini yang mewarnai duel melawan Norwich. Kami langsung membabi-buta sejak menit-menit pertama.

“Ini semua berawal dari sebuah reaksi pada malam ini dan memburu tiga angka yang tentunya sangat jauh lebih penting. Kami sangat senang, namun pertandingan lain sudah menanti kami selanjutnya. Oleh karena itu, kami harus benar-benar superior di kandang, untuk sejumlah laga utama yang akan kami lalui.

“Mungkin sejauh ini baru laga melawan Southampton kami seperti kecolongan. Jika kami bermain seperti ini di laga tandang, maka bukan tidak mungkin kesuksesan dalam waktu dekat bisa kami capai. Dan anda harus menyamakan penampilan antara kandang dan tandang.”