Toni Kroos Bicara Mengenai Kontraknya di Bayern Munich

February 21, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Toni Kroos Bicara Mengenai Kontraknya di Bayern Munich  – Baru-baru ini muncul isu baru mengenai Toni Kroos dan Bayern Munich. Banyak pihak mempertanyakan mengenai kelanjutan Kroos untuk memperkuat tim yang tak terkalahkan di Bundesliga musim ini tersebut. namun jika melihat performa Kroos ketika melawat ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di leg I babak 16 besar Liga Champions, bisa jadi akan membuat Bayern untuk berpikir ulang.

Untuk sampai saat ini, kontrak Kroos hanya akan berakhir hingga pertengahan tahun 2015. Artinya jika tidak ada perpanjangan kontrak, berarti Bayern hanya tinggal memiliki dua pilihan, yakni menjual Kroos pada musim panas mendatang atau melepasnya dengan gratis ketika kontraknya habis.

Bulan November lalu, Bayern dan Kroos disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan mengenai kontrak barunya. Kroos sendiri mengaku bahwa dirinya ingin bertahan lebih lama bersama Bayern, meski tidak menutup kemungkinan ada pilihan lain juga.

Lebih lanjut Kroos mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai keinginan untuk mendatangi kontrak baru bersama Bayern. Menurutnya jika dirinya terus bersama Bayern, maka semuanya akan baik-baik saja.

Kroos juga menambahkan bahwa dirinya bukanlah orang yang suka mengatakan ingin menjadi pemain Bayern dalam 10 tahun. Namun hal itu bisa saja terjadi karena kita tidak akan pernah tahu dengan apa yang akan terjadi di masa mendatang. Bahkan dirinya sempat mengungkapkan bahwa kontrak lima tahun saja bisa begitu saja dibatalkan dalam semusim.

Hal yang menjadi masalah saat ini terkait dengan permintaan gaji Kroos. Dalam catatan yang dilansir oleh Bild, Kroos saat ini hanya dihaji sekitar 4 juta euro saja selam setahun. Jumlah tersebut tentulah menjadi angka yang kecil dibandingkan dengan gaji pemain baru seperti Thiago Alcantara yang digaji sekitar 8 juta setahun, yang artinya dua kali lipat dibandingkan gaji Kroos.

Sebagai pembanding lainnya adalah gaji Mario Goetze yang baru bergabung dari Borussia Dortmund di awal musim. Goetze mendapatkan gaji yang lebihh besar dibandingkan Kroos dan Alcantara, yaitu sekitar 12 juta euro setahun.

Hal ini kemudian menjadi perhatian oleh pemerhati sepak bola Jerma, Raphael Honingsten yang menyebutkan bahwa keinginan Kross untuk mendapatkan gaji yang lebih besar adalah bukan persoalan finansial, namun lebih kepada masalah status.

Lebih lanjut, Honingsten menyebutkan bahwa Kroos merasa dirinya layak disejajarkan dengan para pemain penting lainnya dalam tim Bayern, seperti Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm dan Arjen Robben.

Seperti diketahui Lahm dan Schweinsteiger mendapatkan gaji sekitar 10 juta euro selama satu tahun, sementara itu Robben mendapatkan gaji sebanyak 7 juta euro setahun. Sama halnya dengan Goetze, Ribery merupakan pemain dengan gaji tertinggi di dalam tim, yakni sekitar 12 juta euro setahun.