Transfer Pemain Era Thiago Dimulai

July 14, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Transfer Pemain Era Thiago Dimulai

Transfer Pemain – Spekulasi mengatakan bahwa Thiago Alcantara akan meninggalkan Barcelona untuk Manchester United.

Dengan pemain sehebat Leighton Baines, Anda hampir bisa merasakan perhatian fans Manchester United ketika klub itu dikaitkan dengan kepindahan bek kiri Everton. Tidak hanya Patrice Evra pemain yang populer, tapi di sini adalah konfirmasi dari David Moyes yang berniat mengubah United menjadi versi dari The Toffees yang diperkuat ketimbang menutup kesenjangan pada Bayern Munich. Fans juga dapat mempersiapkan diri untuk kedatangan Marouane Fellaini dan Phil Jagielka.

Calon pemain lain yang akan datang, Thiago Alcantara dari Barcelona akan berbuat banyak. Pemain internasional Spanyol 22 tahun ini adalah gelandang sangat berbakat lebih dari mampu memainkan sepak bola yang diinginkan fans. Dengan Paul Scholes akhirnya pensiun, ada antisipasi besar bahwa Thiago bisa mengisi kekosongan kreatif di lini tengah – banyak gangguan dari fans Barcelona yang berharap dia bisa suatu hari nanti mewarisi jubah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Camp Nou – Transfer Pemain.

“Ada banyak perhatian pada dia, karena dia pemain yang sangat berbakat,” kata pakar sepakbola Spanyol Sid Lowe. “Ada juga kepedihan nyata di Barcelona karena mereka pikir akan konyol membiarkan dia pergi. Saya pikir banyak penggemar Barcelona merasa ia harus mendapatkan lebih banyak menit bermain. Mereka pasti berpikir bahwa ia harus punya cukup menit untuk memastikan bahwa celah di klausul penjualannya tidak ada karena membuatnya tersedia untuk harga yang relatif baik. ”

Celah ini ada karena Thiago gagal bermain 30 menit atau lebih di 60 persen dari tim pertama Barcelona musim lalu. Konsekuensi dari hal ini adalah bahwa United hanya akan mengeluarkan € 18 juta untuk menebus kontrak Thiago. Dengan demikian, pemain kelahiran Italia ini tersedia dengan harga murah dan merupakan pembelian dengan risiko minimal untuk juara Liga Premier. Lebih signifikan, ia juga merupakan pemain yang mereka butuhkan.

Michael Carrick adalah sosok yang dapat diandalkan di tengah lapangan dan mampu beroperasi bersama berbagai jenis pemain. Tom Cleverley akan bersikap optimis tentang mengamankan tempat bersama Carrick di lini tengah United dengan olah bolanya yang rapi tapi kurangnya kekreatifan jadi kelemahannya – Thiago adalah pemain dengan kemampuan untuk membuat sesuatu terjadi bagi timnya.

Lowe menambahkan: “Dia gelandang tengah – semacam perpaduan antara Xavi dan Iniesta – dan seorang pria yang bisa menjadi pemain yang sangat bagus, tapi dia mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Dia secara teknik sangat berbakat.Dia memainkan bola dengan sangat baik, dia punya visi yang bagus, kreativitas yang besar dan ia menggabungkannya dengan sangat baik di depan – Transfer Pemain.

“Tanda tanyanya adalah kebiasaan bermain dengan taktik Barcelona. Salah satu hal yang Pep Guardiola benar-benar mencoba menekankan ke dia ketika dia adalah manajer Barcelona adalah untuk bermain lebih sederhana, menjadi sedikit halus dalam kepemilikan dan hanya mengoper bola.”

Kecenderungan untuk bermain berlama-lama dengan bola cenderung menjadi sumber kegembiraan daripada kekhawatiran fans United. Sementara Cesc Fabregas berusaha menggiring bola setiap 101 menit di La Liga musim lalu, Thiago berusaha mengalahkan pemain setiap 38 menit. Dia seperti Jack Wilshere dan Mousa Dembele, gelandang tengah dengan kemampuan menggiring bola dapat membuka permainan naik dari tengah lapangan.

Tentu saja, Thiago tidak mungkin untuk memenuhi permintaan untuk menahan bola lama di Old Trafford dan sebagai gelandang perebut bola. Akan ada keraguan mengenai apakah Thiago dapat beradaptasi dengan aspek defensif di lini tengah tetapi statistik menunjukkan bahwa ia lebih siap untuk tugas daripada beberapa yang orang pikir. Meski melihat aksi jauh lebih sedikit daripada Xavi dan Iniesta, ia berhasil hampir sama banyak tekel dan intercept dibanding Xavi-Iniesta dikombinasikan. Sebuah duet Thiago-Carrick mungkin tidak terlihat terang-terangan agresif tetapi masih bisa terbukti efektif.
Jika ada daerah di mana Inggris akan berharap lebih dari gelandang itu dalam hal produk akhir di sepertiga akhir. Thiago datang dengan gol lebih sedikit dan assist dibandingkan rekan-rekannya di Barcelona dengan hanya dua gol musim lalu. Tapi mungkin yang mungkin yang akan memberinya pengakuan – hat-trick di final Eropa U-21 Championship awal musim panas ini menunjukkan dia bisa menghasilkan di depan gawang ketika dipercayakan dengan tanggung jawab lebih besar – Transfer Pemain

Tampaknya mungkin bahwa Manchester United akan menjadi tim yang berkesempatan lebih besar untuk mendapatkan Thiago. Paling buruk, The Red Devils akan membantu mengembangkan permainan Thiago dan mengirimnya kembali ke Barcelona sebagai pemain yang lebih baik. Kemungkinan terbaik, mereka mungkin akan memperoleh superstar dengan harga murah. bagaimanapun, hal itu tidak akan menjadi awal yang buruk bagi pria dari Everton.

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke (link artikel) Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.