Transfer Pemain Langkah Liverpool Selanjutnya

July 23, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Transfer Pemain Langkah Liverpool SelanjutnyaTransfer Pemain – Sangat disayangkan bagi Liverpool, mereka baru saja kehilangan target utama transfer mereka, Henrikh Mkhitaryan dari Shakhtar Donetsk, setelah penandatanganan kontraknya dengan finalis Liga Champions Borussia Dortmund. Sudah jelas bahwa Liverpool tengah berburu gelandang yang dapat mencetak gol. Mkhitaryan mencetak 25 gol di liga Ukraina musim lalu, terbanyak sepanjang karirnya, dan kemampuan utamanya memang terletak pada kelihaiannya mencetak gol. Liverpool perlu mencetak lebih banyak gol dari pemain gelandang daripada musim lalu. Hanya Steven Gerrard yang mencetak gol sebanyak dua digit musim lalu, diikuti oleh Jordan Henserson dengan koleksi 5 gol. Jika Philippe Coutinho beemain penuh sepanjang musim lalu, dia mungkin dapat mencetak 10 gol atau lebih, namun sudah jelas bahwa Brendan Rodgers memprioritaskan gelandang serang yang dapat mencetak gol. Luis Alberto dan Iago Aspas menambah variasi serangan dan ancaman di lini depan, namun Rodgers tentu ingin menambah pemain yang dapat mencetak gol sebanyak Steven Gerrard saat masih berada si puncak performanya dulu. Sesuai dengan kriteris tersebut, kami menyusun daftar 5 pemain yang dapat menjadi pilihan bagi Liverpool sebagai tambahan amunisi musim depan.

 1. Christian Eriksen (21), Ajax

Selain memiliki kemampuan umpan yang bagus, Eriksen juga memiliki visi dan intelegensi dalam bermain. Dia seringkali bermanuver di area lawan dengan lincah, yang membingungkan lawan. 10 gol dan 17 assist musim lalu menunjukkan bakatnya dalam urusan mencetak gol. Dia memadukan keahliannya memgecoh lawan dan umpan-umpan manisnya dengan produktifitas, yang menjadikannya lawan yang berbahaya. Eriksen bermain dengan pemikiran yang dewasa, meski usianya masih terbilang muda.

Eriksen dapat dimainkan pada posisi nomor punggung 10 di belakang striker utama dengan kelincahannya, dan bila dipasangkan dengan Coutinho di sayap kiri, bersama-sama mereka akan dengan mudah mengacaukan barisan pertahanan lawan. Rodgers akan menyukai kemampuan teknik dan imajinasi Eriksen dalam bermain. Ajak menawarkan Eriksen dengan banderol sekitar 20 juta Euro, namun dengan kontraknya yang memasuki tahun terakhir, Liverpool mungkin dapat mendatangkannya dengan harga yang lebih miring.

2. Georgino Wijnaldum (22), PSV

Wijnaldum senantiasa menebar ancaman bagi kiper-kiper lawan. Musim ini 26 gol telah dicetaknya di 52 penampilannya di semua ajang, jumlah yang akan membuat striker manapun berbangga. Wijnaldum memiliki kemampuan teknis dalam mencetak gol, sehingga dia dapat mencetak gol dengan berbagai cara, termasuk tendangan jatak jauh dari luar kotak penalti. Tidak hanya mampu mengeksekusi peluang dengan baik, Wijnaldum juga sering menempatkan dirinya dalam posisi yang berbahaya bagi lawan. Semuanya dilakukan dengan kecepatan yang luar biasa, yang cukup memgherankan mengingat posisinya sebagai gelandang. Dia bukanlah tipe nomor 10 yang lamban dan penuh teknik, dia melakukan tugasnha sebagai gelandang dengan kelincahan dan merupakan ancaman yang berbahaya.

Gol, kecepatan, kelincahan, semua yang diinginkan oleh Rodgers dari nomor punggung 10. Dia dapat ditempatkan di posisi sayap di Liverpool, namun kecepatannya yang luar biasa tentu merupakam ancaman bagi bek tengah lawan. PSV telah menjual Mertens dan Lens, sehingga kemungkinan tidak akan menjual aset berharganya dalam waktu dekat, namun penawaran di angka 12-15 juta euro bisa membuat petinggi PSV berpikir dua kali – Transfer Pemain.

3. Michu (27), Swansea

Michu menjadi bintang bagi Swansea musim lalu, mencetak 20 gol yang sebagian besar dari posisinya di belakang striker tunggal, atau bahkan saat bermain di lini depan. Dengan tinggi 6 kaki, postur Michu tergolong besar untuk pemain di posisinya, yang menjadikannya unggul dalam duel udara. Dia adalah finisher yang kompeten, terutama pada situasi one-on-one dengan kiper lawan, atau saat melepaskan tembakan voli, ditambah dengan instingnya untuk senantiasa menempatkan dirinya di daerah-daerah berbahaya.

Liverpool saat ini tidak memiliki ancaman berarti di lini depan dalam hal duel udara. Michu akan menjadi ancaman yang berbahaya di lini depan, dan sangat mungkin akan kembali mencetak banyak gol di musim mendatang. Estimasi nilai transfer Michu Januari lalu sebesar 30 juta Euro memang berlebihan, namun melihat dari jumlah golnya musim lalu, Michu bisa ‘dihargai’ 15-18 juta Euro.

4. Dennis Praet (19), Anderlecht

Kreativitas, visi, pengambilan keputusan, presisi umpan. Kualitas teknik Praet dan kemampuannya menentukan arah umpan terbilang luar biasa untuk pemain yang masih berusia 19 tahun. Kemampuan yang dimilikinya sejak masih muda inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Dia dapat melepaskan umpan dan membuat keputusan yang tepat, hal yang sangat sukar untuk diajarkan, lebih karena bakat. Dia juga memiliki kemampuan bermanuver dengan lincah yang akan merepotkan pertahanan lawan, dan memiliki teknik dan daya serang yang bagus.

Di Liverpool, Praet bisa ditempatkan di sayap, dengan Coutinho di tengah. Praet memiliki kesamaan dengan Coutinho dalam hal bakat teknik dan intelegensi, ditambah dengan talentanya dalam mencetak gol, yang akan dapat dipoles dengan baik oleh Rodgers untuk mendatangkan lebih banyak gol. Anderlecht mungkin akan menawarkan Praet di kisaran harga 9 juta Euro, namun seperti Coutinho, dia akan memberikan kontribusi besar bagi Liverpool, yang sangat sepadan dengan nilai transfernya.

5. Rafael van der Vaart (30), Hamburg

Dimanapunndia berada, termasuk di Tottenham Hotspur di Liga Primer, van der Vaart selalu memcetak gol dari posisinya sebagai gelandang serang. Tendangan kaki kirinya yang kuat dan kemampuannya menempatkan diri di daerah-daerah yang tidak diinginkan oleh lawan membuatnya selalu mencetak gol di tim manapun yang dibelanya. Dia memang bukanlah yang tercepat di lapangan hijau, namun dia memiliki kecerdasan yang tinggi mengenai sepakbola, yang ditunjukkan dalam keputusan-keputusannya dan pergerakannya di lapangan,  yang membuatnya dapat mencetak gol dari posisi mana pun.

Rodgers memiliki tendensi untuk menambah jumlah pemain mudanya, namun van der Vaart akan menjadi aset yang berharga. Dia akan tampil impresif dengan Sturridge atau Suarez di depannya, dan dengan mudah akan beradaptasi dengan gaya permainan mereka. Dia akan memberikan contoh dan pengaruh yang baik bagi Coutinho dan pemain muda berbakat Liverpool lainnya. Hamburg saat ini sedang membutuhkan dana segar, namun pemain yang mereka tawarkan masih belum diminati, sehingga mereka mungkin akan perlu memasukkan van der Vaart ke daftar jual. 7 juta Euro cukup untuk mendatangkan pemain Belanda ini – Transfer Pemain.

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursatransferpemain.com/transfer-pemain-langkah-liverpool-selanjutnya/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.