West Ham Permanenkan Andy Carroll

June 21, 2013 Berita Bola

Andy Carroll - BursaTransferPemain.com

Bursa Transfer Pemain – Nasib Andy Carroll di West Ham sudah jelas sekarang. Pihak klub telah menjalankan tes kesehatan kepada pemain dengan ciri khas rambut panjang ini. Hasilnya, pemain berusia 24 ini dipermanenkan West Ham. Keputusan mempermanenkan Andy Carroll ini tidak mudah. Bagi klub, ada banyak pertimbangan untuk menyodorkan kontrak perpindahan ke West Ham secara permanen.

Pertama, Andy Carroll sering dibekap cidera. Pada pertandingan akhir Liga Primer Inggris, Andy Carroll mengalami cidera pada bagian tumitnya. Bahkan cidera ini dirasa cukup parah sehingga akhirnya ia tidak bisa merumput pada dua laga persahabatan melawan Brasil dan Irlandia. Selain itu, ia juga pernah mengalami cidera pada bagian lutut dan hamstring. Kala itu, cidera lutut dan hamstring tersebut membuat penampilannya jauh dikatakan baik di Upton Park. Namun, hasil tes membutktikan kesehatan Carroll sekarang membaik. Oleh karena itu, setelah pembicaraan panjang antara pihak Andy Carroll dan klub, menejemen memutuskan untuk mempermanenkannya di West Ham.

Track record Carroll yang fluktuatif membuat menejemen harus berpikir dua kali apakah Andy Carroll layak untuk dipermanenkan atau tidak. Sebelum berseragam Liverpool, Andy Carroll adalah salah satu striker yang sangat ditakuti oleh lawan. Kala masih berseragam Newcastle, ia membukukan 31 gol bersama klub junior. Penampilan impresif ini memukau manajer Liverpool pada waktu itu, Kenny Dalglish. Tidak tanggung-tanggung, 35 juta poundserling digelontorkan menejemen Liverpool untuk memboyong Carroll ke Anfield. Bursa Transfer Pemain

Namun, kenyataannya berbeda. Selama di Liverpool, taring Carroll tak setajam ketika bersama tim junior Newcastle. Bahkan, karirnya meredup ketika Brendan Rodgers mengarsiteki Liverpool. Dari 44 pertandingan, ia hanya mencetak 6 gol. Akhirnya, pada bulan Agustus tahun 2012, Liverpool meminjamkan ke West Ham. Namun, manajer baru West Ham, Samuel Allardyce yakin ketika status Carroll menjadi permanen, mantan penyerang Liverpool ini akan semakin menggigit. Sang pelatih melihat bakat sepak bola yang dimiliki oleh Carroll masih bisa diasah.

Pada awalnya, Andy Carroll galau apakah ia permanen bersama West Ham atau tidak. Ketika berseragam Liverpool, Andy Carroll diprediksi menjadi striker timnas Inggris masa depan. Namun, karirnya tak secerah prediksi. Bergabung dengan klub sekelas Liverpool diharapkan mampu membuatnya berkembang. Tapi kenyataannya tidak. Menandatangani kontrak permanen dengan West Ham bukan pula pilihan terbaik. Akan tetapi, akhirnya ia menyetujui kontrak dengan bayaran 100 ribu poundsterling tiap pekan.

Jika Andy Carroll menolah dipermanenkan,   Samuel Allardyce memiliki pilihan lain, yaitu Wilfried Bony. Pemain yang mempunyai nama lengkap Wilfried Guemiand Bony ini bisa memposisikan sebagai striker atau gelandang menyerang. Akan tetapi, sang pelatih mengakui Carroll lebih ia prioritaskan daripada Bony. Akhirnya, Carroll pun siap berseragam West Ham di musim depan, tak lagi sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Bursa Transfer Pemain