Xabi Alonso DIanggap Sakiti Hati Carlo Ancelotti

December 24, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Xabi Alonso DIanggap Sakiti Hati Carlo Ancelotti

Xabi Alonso DIanggap Sakiti Hati Carlo Ancelotti – Lama dinanti-nantikan akhirnya Xabi Alonso buka suara. Gelandang internasional Spanyol itu bertekad mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid dan memilih untuk kembali berkiprah di klub luar negeri.

Tentu saja hal ini seperti menampar wajah pelatih Carlo Ancelotti, yang mengharapkan Alonso untuk terus bertahan dengan upaya semaksimal mungkin, sehingga membuat sang pelatih membutuhkan bantuan dari suporternya agar membujuk untuk tetap tinggal di Santiago Bernabeu.

Kontrak Xabi Alonso pun baru akan berakhir pada musim panas mendatang, dan setelah itu baru ia akan membicarakan kemana langkahnya dituju, tetapi ia sudah memberikan gambaran, bahwa ingin melanjutkan karirnya di tim luar Spanyol.

Walau dalam kondisi yang kurang sehat karena pendengarannya sedang bermasalah karena pelanggaran yang dilakukan oleh Jeremy Mathieu di awal paruh kedua, Xabi Alonso tetap tampil selama 90 menit dan menjadi kunci kesuksesan Real Madrid untuk mencuri tiga angka di Mestalla, setelah menekuk kubu tuan rumah dengan skor 3-2.

Cedera yang dialami oleh Alonso tidak terlalu serius dan diharapkan ia sudah bisa kembali bersaing dengan rekan-rekan yang lain dalam laga La Liga pada 6 Januari mendatang, selepas libur musim dingin.

Dalam sesi konferensi pers pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengatakan bahwa peran dari mantan punggawa Liverpool itu sangat sentral dan masuk ke dalam rencana jangka panjang, walau kontraknya akan habis pada musim panas mendatang.

“Pihak klub sama sekali tidak memberikan informasi – mengenai dengan tim mana ia berbicara atau tim mana yang telah mengajukan penawaran kepadanya,” ungkap Ancelotti.

“Apakah ia menandatangani kontrak baru atau tidak, hal itu tidak akan mencegah Xabi sebagai pemain Real Madrid hingga musim panas 2014, dan kami tetap berharap ia bisa bertahan selepas itu. Hingga kini, ia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. ketika ia sedang tidak ada masalah dengan kondisi kebugarannya, maka ia pasti bermain.”

 Pada pekan lalu Ancelotti seakan-akan mengemis kepada pendukungnya untuk membujuk Xabi Alonso untuk meyakinkan agar bertahan, namun menurut kabar yang berkembang selepas pertandingan tersebut, Alonso mengklaim telah mengambil keputusan penting untuk hengkang dari Madrid karena “alasan pribadi,” di mana pihak media Spanyol bahkan mengatakan kalau pemain berusia 32 tahun itu menolak panggilan dari presiden Florentino Perez.

 Sementara itu, menurut sumber dari pihak media di Bernabeu mengatakan kalau Madrid tidak berniat untuk membayar delapan hingga 10 juta euro dari gaji tahunan yang konon diajukan oleh sang agen, Inaki Ibanez.

Walaupun sudah memasuki usia senja, namun penampilan Xabi Alonso masih tetap stabil. Hal itu mengundang beberapa klub tenar di Eropa kembali meminatinya, selain Liverpool, konon juara bertahan Juventus berniat untuk menggaetnya, dan Manchester United dan Manchester City juga siap menawarkan kontrak kepadanya.

Tetapi salah satu kabar yang menarik adalah keinginan reuni dengan pelatih Jose Mourinho sempat terbesit, walau hal itu tidak gencar seperti yang diberitakan.