Yevhen Konoplyanka Gagal Bergabung Dengan Liverpool

February 1, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Yevhen Konoplyanka Gagal Bergabung Dengan LiverpoolYevhen Konoplyanka Gagal Bergabung Dengan Liverpool – Pelatih Liverpool Brendan Rodgers sepertinya masih mengharapkan kehadiran pemain baru lagi jelang berakhirnya bursa transfer musim ini. Pemain yang menjadi target incarannya di bulan ini adalah Yevhen Konoplyanka, yang menurut ayahnya sedang coba didekati oleh klub raksasa Liga Premier tersebut.

Kendati lini belakangnya sudah tidak mengalami krisis walaupun beberapa pemain masih terkapar karena cedera, namun sepertinya The Reds ingin berkonsentrasi menambah kekuatan di lini tengah dengan mencoba peruntungannya dari wilayah di Eropa Timur.

Sang ayah mengatakan bahwa anaknya itu sedang menjadi incaran dan kubu Dnipro Dnipropetrovsk juga memberikan bandrol 16 juta pound untuk gelandang internasional Ukraina tersebut, dan hal ini dianggap sangat layak baginya.

Oleg, ayah sang pemain, meningkatkan spekulasi mengenai proses perpindahannya ke Anfield, dengan memberitahukan kepada pihak media Ukraina: “Saya tidak ingin memberitahukan secara spesifik mengenai informasi tersebut dari klub Inggris bahwa memang benar adanya.

“Ia bisa berganti haluan pada pekan ini. Kami tidak mempertimbangkan tawaran dari klub Ukraina lainnya.”

Setelah pemain incarannya dalam jangka waktu yang cukup lama, Mohamed Salah, kandas di tengah jalan, setelah pemain internasional Mesir itu lebih memilih untuk hengkang ke Chelsea, dan Rodgers pun ingin mendapatkan tambahan pemain sebelum tenggat waktu bursa transfer ditutup.

Terdapat ketidakpuasan dari pendukung klub tersebut karena melihat kegagalan demi kegagalan bagi kubu The Reds untuk mendapatkan pemain baru di awal tahun ini, apalagi keinginan mereka untuk mengakhiri musim ini di peringkat empat sangat besar, namun jika tidak ditunjang oleh kekuatan yang mumpuni hal itu bakal menghalau ambisi mereka.

“Saya pikir dalam beberapa hari ke depan sudah bisa mendapatkan pemain baru,” tegas Rodgers, selepas menekuk Everton di akhir pekan kemarin.

“Berharap kami bisa memperoleh rekrutan yang cukup penting sebelum bursa transfer ditutup dan jika kami bisa melakukannya, maka kami sedikit lebih tenang untuk melanjutkan perjalanan hingga musim ini berakhir.

Apalagi Brendan Rodgers benar-benar serius dalam menanggapi incarannya untuk mendapatkan satu tiket ke kompetisi Liga Champions tahun depan, walau mengikut dari babak kualifikasi, meski perbedaan angka dengan peringkat ketiga hanya terpaut empat angka saja dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni.

Keberhasilan empat gol tanpa balas atas Everton dalam derby Merseyside ke-222, dua gol disarangkan oleh Daniel Sturridge – meski sempat gagal mengeksekusi penalti – dan dua lainnya dari Steven Gerrard dan Luis Suarez kian membumbungkan harapan mereka.

Kendati kesulitan untuk memperkokoh komposisi skuadnya di musim ini karena lebih banyak pemain yang mengalami cedera, namun pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu sangat yakin bahwa proses perekrutan akan kembali mereka peroleh sebelum Jumat ini.

“Saya pikir kami semua sama-sama mengharapkan proses kehadiran pemain baru dalam beberapa hari ke depan,” lanjutnya. “Saya melihat halaman muka surat kabar kemarin, bahwa ada pelatih yang marah dan kesal terhadap klubnya, namun hal itu sama sekali tidak dibenarkan.

“Kami hanya menginginkan pemain yang kami inginkan saja dengan sejumlah alasan lainnya. Berharap pemain penting bisa kami dapatkan sebelum bursa transfer musim ini berakhir dan jika kami bisa melakukannya, maka kami akan menyusun strategi dengan mapan.”